Jumat, 05 Februari 2016

MOTIVASI:- Bagaimana meMOTIVASI Diri untuk Berhasil?

“As you become more present in your own life, you will begin to enlighten others by your example."
~Germany Kent

Tiap orang bicara motivasi! Tiap kesempatan nyaris semua membahas motivasi. Apakah mereka tahu apa itu motivasi? Itu artinya MODUS!

Engga gampang memacu situasi untuk bisa ‘ter-MotivasI’ - tidak semudah membicarakannya. Dalam banyak situasi, motivasi bahkan serasa hilang punah sulit didapat saat ketika ditantang menyelesaikan sesuatu pekerjaan – bagaimana bisa itu kan sulit dikerjakan!

Saat berpikir untuk menerapkan gagasan baru Anda perlu ‘ter-motivasi’ merealisasikannya. Oleh karena satu dan lain hal Anda lebih memilih menunda dan menundanya, setidaknya sampai ada dukungan dari orang-orang terdekat. Ini realita, dan itu menimpa tiap orang dalam kehidupan sehari-hari dan, Anda tidak perlu berkecil hati jika kemudian melihat orang lain menerapkannya dan berhasil. Kenapa dahulu tidak langsung saya lakukan? rasa sesal menambah lapisan timbunan penyesalan, sesak dan semakin mengesalkan.

Kita tahu, segala sesuatu bermula dari pikiran – dari alam pemikiran. Dan sadar kalau ‘Pikiran NEGATIF’ cenderung berusaha mencegah Anda mulai melakukan sesuatu terutama jika itu untuk menggapai tujuan. Seketika, motivasi menjadi sirna - hilang tanpa jejak, sayangnya ‘Pikiran POSITIF’ kerap kalah kuat darinya.

Bila nanti Anda merasa tidak “ter-MotivasI”, merasa gundah gulana tidak tahu hendak berbuat apa (?) pilih salah satu ‘Pikiran POSITIF’ berikut untuk memompa daya semangat kreatifitas Anda.

Sebagai berikut:

1). Apapun bisa Saya lakukan!
Ini adalah kalimat sederhana – bahkan sangat sederhana, tiap orang pasti bisa mengatakannya bahkan meneriakkannya. Dan itu dipercaya bisa mengingatkan diri Anda bahwa Anda benar, dan benar-benar mampu melakukannya. Apa pun itu! yang ada didalam benak alam pemikiran Anda.

2). Saya bisa – ini alasannya!
Alih – alih mencari alasan menunda – nunda melakukan sesuatu, akan lebih bermanfaat jika Anda mencari alasan mengapa Anda bisa!

3). Saya layak – karena Saya bisa!
Tiap orang berhak mendapatkan kehidupan yang layak dan Anda berhak mendapat kehidupan penghidupan yang lebih baik, pekerjaan yang lebih baik, tubuh yang lebih sehat dengan timbunan uang yang melimpah - maka ‘ bekerja lah!’.

4). Tidak ada kata TERLAMBAT!
Sederhananya begitu! dan itu hanya kalimat sederhana tetapi bisa menggugah alam pemikiran Anda untuk terus berupaya mendapatkan yang lebih baik, dan Anda tidak akan pernah terlambat melakukannya. Tidak soal berapa puluh usia Anda, tidak soal berapa kali sudah melakukannya, kesempatan memutuskan untuk melakukan sesuatu tidak mengenal kata terlambat – camkan itu!

5). Saya tertantang!
Percayailah kata itu, oleh karena akan selalu ada tantangan, tidak soal apa pun yang Anda lakukan pasti akan selalu ada tantangan – sesuatu yang bisa Anda lalui – karena Anda tahu cara menaklukkannya.

6). Lakukan sekarang!!
Jangan tunda! Tak guna mencari waktu yang tepat, oleh karena tidak akan ada waktu yang tepat, tidak akan ada waktu yang sempurna pas tepat untuk memulai. Kerjakan sekarang atau lupakan!, begitu Anda menunggu maka Anda berhasil menunda kesempatan momentum sukses keberhasilan hadir dan Anda akan semakin tertinggal.

7). Takada rencana sempurna!
Punya rencana itu baik, dan sangat disarankan untuk menyusunnya dengan baik, tetapi itu harus ditindaklanjuti! Oleh karena tidak ada rencana yang sempurna jika tidak dimulai merealisasikannya. Apa hal yang Anda rencanakan segera kerjakan dan perbaikilah sembari jalan, dan itu lebih bermanfaat daripada tiap waktu memperbaikinya tetapi tidak dikerjakan. Kelemahan perencanaan akan terlihat ketika Anda mulai merealisasikannya maka sempurnakan lah.

Yakinlah, tiap orang bermula dari suatu titik awal pemberangkatan oleh karena tidak ada orang yang terlahir sukses. Tiap orang memulai sesuatu, merangkai sesuatu dengan sesuatu lainnya, melakukannya dari bawah.

Ingatlah akan satu hal, jangan lakukan semuanya secara sekaligus, mulailah dengan bertahap, selangkah demi selangkah dan pastikan langkah Anda menuju sukses keberhasilan. 
Signing Bonus

"It doesn't matter how many say it cannot be done or how many people have tried it before; it's important to realize that whatever you're doing, it's your first attempt at it." ~Wally Amos

~Selamat meMotivasi Diri!
#disadur dari berbagai sumber.

Terbaru

MEMBANGUN MOMENTUM DIRI

Perlu momentum untuk berhasil. Banyak yang giat membangun momentum untuk kesuksesan dirinya dan banyak yang sabar, bersabar menunggu saa...